Monday, February 20, 2012

Do You Have a Dream


Apakah Anda punya mimpi? Pasyilah punya. Karena mimpi adalah sebuah angan-angan atau cita-cita. Orang menganggap bahwa mimpi hanyalah sebuah angan-angan yang belum tentu bisa terwujud. Mimpi pasti ada dalam kehidupan manusia. Contohnya mimpi untuk masa depan.
Seseorang yang mempunyai angan atau mimpi akan cenderung membawa mimpi itu ke dalam kehidupan sehingga membuatnya akan terus bermimpi dan berangan-angan.
Mimpi seseorang terkadang tidak akan terwujud bahkan mustahil untuk terwujud. Tetapi mimpi itu akan terwujud di saat seseorang berusaha untuk mewujudkan ambisinya. Jadi mimpi itu pastilah akan terwujud. Hal itu berdasarkan siapa yang memegang ambisi tersebut. Seseorang yang mempunyai ambisi yang kuat, biasanya akan berusaha untuk mewujudkan.
Di saat seseorang mempunyai keinginan atau impian, tetapi belum dapat mewujudkannya maka timbullah rasa yang sangat mengecewakan, sedi, ataupun galau yang membuatnya akan merasa susah.
Orang yang lemah ketika mimpinya belum terwujud maka akan cenderung menghapus atau menghilangkan mimpi-mimpinya. Sehingga mendorongnya untuk berhenti dan takut bermimpi.
Namun orang-orang yang kuat, suatu saat mimpinya belum tewujud maka akan menerima itu dan menyadari bahwa hal  itu karena usahanya belum maksimal. Hal itu justru akan menjadi motivasinya untuk terus bermimpi dan akan berusaha lebih untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu.
Pada intinya, mimpi memang sangat jauh dari kenyataan. Tetapi kenyataan tidak akan pernah terwujud tanpa mimpi.
Jangan remehkan mimpi walau sekecil apapun itu. Tuhan Maha Mendengar. Teruslah bermimpi.
                  
YULI ARTI

No comments:

Post a Comment