Tuesday, October 30, 2012

Masih Ingatkah Kalian?

ArtiYuli's PASKIBRAKA 2012 album on Photobucket
Waktu itu bulan April, kita seleksi di Stadion Sultan Agung Bantul, waktu itu kita bersaing dengan sangat ketat. Ratusan pendaftar bersaing untuk mendapatkan posisi 72 besar itu.
Hari pertama seleksi PBB, sore harinya kita didera rasa cemas menanti hasil pengumuman. Akhirnya pengumuman itu ada, tapi merasa sedih ketika teman yang lain tidak lagi berkesempatan melakukan tes hari kedua, hari kedua tiba, hari itu tes fisik yang meliputi lari stadion selama 12 menit, push up, sit up, back up, akhirnya tiba juga di hari terakhir yaitu seleksi wawancara, yang meliputi banyak hal. Hari itu sangat berarti sekali.

Ada 10 pasang yang disendirikan karena berhasil berkesempatan untuk melakukan satu hari lagi tes untuk masuk ke provinsi.
Setelah beberapa minggu akhirnya diumumkan siapa yang masuk ke prov dan kabupaten. Ternyata kabar baik. Alhamdulillah ya Allah.
Setelah menerima hasil, kami melakukan pelatihan. Di pelatihan itu kami benar-benar dibina dan ditempa, dididik, dilatih, dikawacandradimuka, dicaci dan dimaki tak lupa kami setiap hari dibentak, kakak memang tidak mengenal lelah.
Tiga bulan berlalu, akhirnya memasuki bulan agustus, gemblengan-gemblengan itu tambah lagi dan semakin bertambah. Di sana memang diajarkan apa itu SATOTEMA, apa itu KORSA, diajarkan sikap yang baik yang seperti apa. Walaupun bulan puasa, tapi kami tetap menjalani itu, walau haus, lapar, dongkol, bahkan ada di antara kami yang membatalkan puasa. Di sana memang banyak sekali godaan.
Lapangan Trirenggo itu sudah dipenuhi dengan bekas trek yang telihat. Tanggal 17 pun tiba, kami siap menjalankan tugas itu. dan akhirnya berhasil.
Waktu kian berlalu, tak terasa sudah tiga bulan kami menjadi PURNA. Rasanya memang baru kemarin, yahh memang masih kemarin.Waktu memang berjalan dengan cepat, hingga bekas trek di lapangan trorenggo itu pun semakin lama semakin hilang.
Masih ingatkah kalian, dulu kita bersama-sama,
Masih ingatkah kalian, kita menangis, dan tertawa bersama,
Sulu kita membuat lapangan itu seperti rumah kedua kita,
Yaa, rindukah kalian akan semua itu,
Sungguh sangat merinndukan suasana yang lalu,
Aku rindu kakak-kakak kita,
Aku rindu merah putih itu,
Ayo kawan, mari kita bergandengan tangan, bersama-sama seperti waktu itu,

Semoga coretan ini mengingatkan kita :)

No comments:

Post a Comment