Sunday, October 28, 2012

Desa Krobokan Kembali Beraksi

Di sebuah desa yang namanya populer terdengar gemuruh suata senar, dentingan belira, dentuman bass drum yang terbalut dalam keserasian melodi yang harmonis. Yahh, desa itu adalah desa krobokan. Menyambut sumpah pemuda, warga desa yang kebanyakan para pemuda pemudi dan anak-anak bersemangat dalam penyambutan hari sumpah pemuda. Maklum saja desa krobokan memang sudah terkenal dengan potensi warganya yang mampu membentuk suatu kelompok drumband.

Kelompok itu pertama kali muncul saat desa krobokan ingin tampil dalam sebuah acara takbiran yang memerlukan drumband. Nah waktu itu dibantu oleh kakak kakak pelatih terbentuklah grup itu.
Bulan Oktober ini, desa itu disibukkan dengan latihan untuk menyambut hari sumpah pemuda, kali ini agak beda karena kita latihan sendiri tanpa didampingi oleh pelatih.
Lagu yang dimainkan yaitu Maju Tak Gentar dan Anak Kambing Saya. Peserta yang ikut terdiri dari anak usia TK-SD-SMP sampai dengan yang sudah dewasa.
Anak-anak itu dipisahkan dalam kelompok bendera, rumbai-rumbai, dan kelompok terakhir anak-anak yang memakai properti tembak (lupa namanya).
Mereka semangat sekali dalam latihan. Musik ynag mengiringipun serasi, anak-anak itu lucu sekali dalam menarikan gerakan-gerakan. Mereka berteriak sekuat tenaga untuk bernyanyi.
Anak-anak itu terlihat tidak kelelahan dalam melakukan gerakan, dilihat dari semangatnya yang terus membara.
Ya intinya lucu banget adegan itu, menggambarkan bahwa semangat itu masih ada.

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928-28 OKTOBER 2012

No comments:

Post a Comment